BERMIMPILAH DAN BERUSAHALAH MEWUJUDKANNYA








Bismillah, alhamdulillah.  Sungguh nikmat Allah sangat besar bagi ku dan Firzaa Riany. Tak percaya dan tak pernah kami duga sebelumnya.  Sebuah prestasi kecil kami di ajang "international Student Conference on Environment and Sustainability di Tongji University bulan Juni lalu masih memiliki cerita lanjutan.
Di mulai dari undangan Penghargaan International oleh Rektor IPB Saat upacara Dies Natalis IPB ke-54 awal September. Tak pernah kami menyangka akan diundang.  Senang, sungguh tak pernah kami sangka.
Dan Hari ini kami mendapat kabar kalau kami menjadi nominasi Mahasiswa Berprestasi International di IPB Awarding Night 2017. Masuk nominasi saja rasanya lebih dari cukup bagi kami.
Di awal masuk kuliah Aku pernah bermimpi, ingin menjadi juara lomba, ingin ke luar negeri gratis,  ingin menjadi delegasi Indonesia di kancah dunia, dll
Hidup itu memang pilihan. Memilih aktif atau pasif. Diam atau bermanfaat.  Lulus cepat atau lulus telat.
Ini tahun terakhirku di Kampus Rakyat IPB. kampus yang sangat membangkitkan semangat mahasiswanya untuk Berkarya dan mengabdi. Aku memilih untuk berkontribusi lebih banyak lagi melalui BEM KM IPB. Aku memilih untuk mencoba bermanfaat bagi sekitarku. Jika ditanya kenapa belum lulus atau dibilang lambat menyelesaikan kuliah. Ya ini pilihanku. Aku ingin mengabdi dulu untuk kampus ku, menorehkan prestasi dan membawa nama baik IPB. Tentu atas restu orang tuaku. karena hanya ini yg bisa ku beri.
Kemudian setelah ini apa lagi?
Menyelesaikan studi S1,  melanjutkan S2,  mengabdi di pedalaman, kembali ke Tanah Kelahiranku (Pulau Garam) dan tentu masih banyak lagi.
Hidup itu tidak melulu tentang seberapa cepat kamu lulus. Tapi bagiku hidup itu seberapa banyak kita menebar kebermanfaatan.  Dunia ini luas, aku masih ingin menjelajahinya.  Menyaksikan keindahan alam ciptaan Allah SWT.
Terima kasih Eja sudah mau menjadi partner ku dan menjadikan mimpiku nyata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hijrah itu Bukan hanya tentang Pakaian

Terperangkap dalam Indahnya Nafsu

MUIS KECIL YANG KUAT